Pengajian Dwi Mingguan Bekerja sama dengan Perkumpulan Pengajian Indonesia Perth

Pengajian adalah salah satu kegiatan dan wadah silaturahim para perantau baik mahasiswa maupun masyarakat Indonesia di Perth. Agenda pengajian juga menjadi ‘menu’ utama di kegiatan dua organisasi yang bernafaskan Islam yaitu Curtin Indonesian Muslim Student Association (CIMSA) dan Perkumpulan Pengajian Indonesia Perth (PPIP). Kesamaan kegiatan dan ‘irisan’ keanggotaan menjadi benang merah dimulainya sinergi kedua organisasi.

Pengajian Dwi Mingguan menjadi label kerjasama kegiatan CIMSA dan PPIP. Pengajian rutin yang digelar di Curtin University menampilkan narasumber yang beragam baik dari kalangan mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat. Selain itu tema yang diusung pun sangat bervariasi mulai dari akidah, fiqih, sampai dengan muamalah.

 

 

Kerjasama CIMSA dan PPIP ini diharapkan bisa menjadi ‘raw model’ kerjasama untuk organisasi-organisasi lainnya khususnya yang memiliki ketertarikan yang sama. Sinergi juga akan menghasilkan ‘gaung’ dan manfaat yang lebih besar khususnya terkait dengan syiar Islam di belahan barat benua Australia ini.